Translate

Kamis, 31 Desember 2015

Inilah Mobil Terbang Pertama Di Dunia






Pernahkah anda berfikir sebelumnya, bahwa mobil dapat terbang layaknya pesawat. Awalnya saya memang tidak percaya tentang hal ini, namun setelah saya telusuri lebih lanjut, memang benar mobil ini memiliki kemampun untuk terbang.
Memang susah untuk bisa percaya tentang sesuatu yang terlihat seperti Hoax, namun mobil terbang ini 100 % benar adanya. Lahir dari sebuah projek perusahaan asal Amerika Serikat (AS) Terrafugia, Mobil ini akhirnya berhasil menjadi perpincangan hangat dunia. Seperti yang dilansir di beberapa website yang saya baca, Mobil ini diperkirakan dibandrol dengan kisaran harga US$ 290 ribu atau setara dengan Rp 4 Milyar.

Baca juga artikel ini : Planet Ini 2100 Kali Lebih Besar Dari Matahari

Mobil dengan nama lengkap Terrafugia Transition ini dapat melaju sampai 240km/jam di darat, serta 720km/jam saat mengudara.

Inilah Desain Mobil Terrafugia Transition yang mirip seperti cartoon Hotwheels

Bentuk mobil ini memang sangat unik ya, desainnya mengingatkan kita pada Cartoon Hotwheel yang pernah tayang disalah satu stasiun tv. Namun, tidak sembarang orang yang dapat merasakan kehebatan mobil ini, karena persyaratannya diharuskan pilot yang telah memilki pengalaman terbang minimal 20 jam. Menurut salah satu pendiri Terrafugia dan juga CEO Carl Dietrich seperti diambil dari CNN bahwa " Mobil Transition ini adalah suatu evolusi dari hasil pemikiran bertahun-tahun lamanya serta hasil impian untuk dapat menghasilkan mobil terbang ". Mobil ini masih tengah dalam proses percobaan sebelum nantinya dapat di sebar luaskan.
Namun jika dipikir-pikir dengan seksama, untuk apa mobil ini diproduksi jika hanya boleh dipakai oleh seorang pilot. Padahal mobil terbang ini merupakan solusi terbaik untuk menghindari kemacetan. Tapi kita jangan dulu Negative Thinking, siapa tau di balik semua itu terselip rencana yang dapat mengarahkan dunia ke arah yang lebih baik.
Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel ini dapat membantu dan juga menambah wawasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar