Translate

Rabu, 30 Desember 2015

Misteri Dibalik Pusaran Black Hole




Apa kalian pernah mendengar tentang Black Hole? Beberapa orang berpendapat, bahwa Black Hole merupakan pusaran hitam yang berada di angkasa luar dan dapat menarik benda-benda luar angkasa hingga lenyap entah kemana.
Sebelum merambat lebih jauh lagi, dibawah ini kita akan membahas tentang Black Hole secara lebih rinci. Yuk! langsung intip aja.

Apa itu Black Hole?
Menurut para ahli astronomis, Black Hole digambarkan sebagai sebuah pemusatan massa yang cukup besar sehingga menghasilkan gaya gravitasi yang sangat kuat. Beberapa website juga berpendapat, seperti yang dikutip dari Wikipedia, bahwa Black Hole adalah bagian dari ruang waktu yang merupakan gravitasi paling kuat, bahkan cahaya pun tidak dapat menghindarinya.
Inilah gambaran manipulasi dari Black Hole

Apa jadinya jika manusia masuk ke dalam Black Hole?
fisikawan memang belum memastikan apa yang akan terjadi jika makhluk hidup masuk ke dalam Black Hole, namun beberapa ilmuwan menggambarkan, saat memasuki Black Hole, kaki manusia normal akan merasa lebih kuat dibanding dengan gravitasi kepalanya. Perbedaan antara gravitasi kaki dan kepala pun akan semakin membesar dan dapat membuat tubuh manusia hancur menjadi butiran partikel Sub Atom. jika memang benar hal itu yang akan terjadi, sungguh mengerikan ya, Black Hole ini…

inilah antusias para ilmuwan untuk mengetahui tentang Black Hole. Mereka membuat suatu projek yang sangat besar yang diberi nama, The Large Hadron Collider ( LHC ). LHC merupakan proyek pembangunan sebuah mesin yang super rumit dan tentunya super mahal. Saking rumitnya mesin ini dibutuh waktu 40 tahun untuk dapat menyelesaikan hingga pembuatannya selesai. Orang yang merancangnya pun bukan sembarang orang, hingga kini LCH dikerjakan oleh 8000 ilmuwan jenius yang mewakili 580 universitas yang berasal dari 80 negara. Namun ditengah gembar-gembor pembuatan mesin ini yang mampu menghabiskan 9 Miliar dolar, beberapa ilmuwan mengajukan gugatan agar LCH berhenti diproduksi. Alasannya karena kemungkinan pembuatan LCH ini dapat memicu terjadinya kiamat. Namun kekhawatiran para ilmuwan itu ditepis mentah-mentah oleh pihak LHC. Memang LCH kemungkinan dapat menghasilkan mini Black Hole, tapi hal ini masih terlalu kecil dan telalu jauh jika dikatakan akan menghasilkan gravitasi yang kuat.
Sekian dari postingan saya kali ini semoga bermanfaat dan semakin menambah wawasan. Terima kasih telah berkunjung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar