Translate

Jumat, 01 Januari 2016

Strategi Microsoft Mengatasi Kebangkrutan


pasti kalian sudah mengenal perusahaan yang satu ini. yap! Microsoft.
Microsoft mulai dikenal dunia setelah mereka merilis OS ( Operating System ) untuk komputer, yang kini kita kenal dengan nama Windows. Sampai sekarang Windows masih terus menjadi nomer satu diantara
OS komputer lainnya. Dengan mengandalkan kenyaman penggunanya dan User Interface yang enak untuk dipandang, sampai sekarang Microsoft Windows masih terus berada di hati para penggemarnya. dibawah ini kita akan membahas tentang Strategi Microsoft Mengatasi Kebangkrutan. Yuk langsung intip aja!
  •  Awal Kebangkitan Microsoft
 Pada tahun 1983, Microsoft mengumumkan tentang pengembangan sistem operasi buatannya yang berfokus pada sistem IBM PC. Microsoft tentu sangat serius dengan project yang satu ini, hingga pada tahun 1985 mereka pun berhasil membuat Windows versi pertama yaitu Windows 1.0. Namun nasib baik sepertinya belum memihak pada Microsoft, Windows 1.0 kurang populer dikalangan masyarakat. dikarenakan masih banyak sekali kekurangan pada versi ini. meski meraka gagal, namun Microsoft terus melahirkan inovasi-inovasi yang tidak bisa diremehkan begitu saja. kerja keras mereka akhirnya berbuah hasil, pada tahun 1987 mereka mebuat Windows 2.x yang tidak lain adalah versi kedua dari Windows yang sedikit lebih populer dibandingkan versi pertamanya. kepopuleran Windows 2.x memang tidak lepas dari kedua aplikasi grafis ini, yang kita kenal dengan Microsoft Word dan Microsoft Excel.
1990 sepertinya merupakan tahun emas bagi Microsoft. mereka berhasil meraih kesuksesan yang sangat signifikan, lewat Windows 3.0. bahkan nama Microsoft terus meroket setelah merilis Windows XP pada tahun 2001, yang merupakan versi sistem operasi Windows paling lama digunakan (paling tidak hingga saat ini).
  • Microsoft Kalah Jauh Dibanding Google


Microsoft terus berdiri kokoh di puncak popularitas setelah berhasil dengan produk andalan mereka Windows. namun kepopularitasan Microsoft sepertinya sirna, setelah Google datang membayang-bayangi kesuksesan mereka. dibawah komando 2 mahasiswa pintar, nama Google langsung melesat dan dikenal dunia. apalagi saat Google merilis beberapa produk andalanya seperti You tube dan Android, tentu Google makin nyaman saja di puncak popularitasnya.

Baca Juga : Dibalik Kesuksesan Google

tidak mau kalah dengan android, Microsoft ikut menyosor pasar smartphone, dan merilis smartphone pertamanya yang bernama Lumia, hasil kerja sama dengan Nokia. namun lagi-lagi kata "Gagal" yang harus dinobatkan pada nasib Microsoft. setiap kali Microsoft merilis smartphone terbarunya, mereka selalu dikalahkan oleh Smartphone milik android. bahkan kegagalan Microsoft membawa nasib buruk untuk Nokia, yang namanya makin terpuruk dibawah.
  •  Strategi Microsoft
1. Meski Microsoft telah mengakui kehebatan Google, bukan berarti Microsoft menyerah dalam merentangkan sayapnya di dunia teknologi. malahan kini Microsoft belum memperlihatkan tanda-tanda kebangkrutan dalam penjualan produk-produknya. kalah dalam penjualan smartphone, Microsoft pun melebarkan namanya ke industri video games, dengan membuat konsol Xbox 360. konsol game ini tenyata banyak diminati oleh para gamers di seluruh dunia, bahkan Xbox menjadi pesaing abadi PS3 dalam industri video games.

2. Strategi Microsoft yang lainnya yaitu dengan mempertahankan eksistansi Windows dalam persaingan sebagai os komputer terbaik. terbukti bukan Windows hingga kini masih terus digunakan menggalahkan Apple Mac yang terus eksis pada produknya sendiri. bahkan Windows 10 sudah dirilis sebagai versi terakhir sampai saat ini, tentunya Windows 10 memiliki banyak fitur top yang tidak ada pada pendahulunya.

Terima kasih telah berkunjung. semoga artkel ini dapat membantu dan juga menambah wawasan.   

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar