Translate

Senin, 06 Juni 2016

Fakta Unik Pada Karakter Kartun

Dari dulu hingga kini, kartun selalu menghiasi tontonan kita di seluruh stasiun TV dunia. keseruan dan kekonyolan yang ditampilkan merupakan daya tarik tersendiri pada setiap serial kartun. seperti tom and jerry dengan kekonyolannya, Spongebob dengan kebodohannya dan The Simpson dengan aksi-aksinya yang
kadang brutal. dan dibawah ini kita akan membahas tentang fakta unik menarik dari sebagian karakter kartun. 
  1. Karakter Smurf Sekilas Mirip Seperti Blob Fish


pastinya kalian sudah pada tau dengan karakter animasi yang satu ini. mulai dibuat versi layar lebarnya pada tahun 2011 oleh Sony Pictures Animation, karakter ini mendadak terkenal dan menjadi favorit para penggemar kartun. namun saya sempat terkejut saat melihat spesies ikan yang wajahnya sekilas mirip dengan karakter Smurf ini. coba lihat gambar dibawah ini...

Ikan aneh ini sekilas mirip dengan Smurf
Blob Fish merupakan spesies ikan yang hidup di perairan dalam Australia dan Selandia Baru pada kedalam 1200 meter dibawah permukaan laut. bentuknya yang aneh, dengan hidung, mata dan mulut yang dimilikinya, ikan ini memang seperti wajah manusia ya.

  2. Marsupilami Terinspirasi Dari Hewan Mamalia

Kalian pasti sudah tidak asing dengan si kuning yang satu ini. diterbitkan perdana oleh penciptanya sendiri André Franquin pada 31 januari 1952 dan mulai dikenal luas pada tahun 80-an, berkat kesuksesannya dalam seri album komik yang digambar oleh Batem. keunikan karakternya pun membawa hewan ini tampil dalam serial animasi dan membuat rumah penerbitan bernama Marsu Productions.

Baca juga artikel ini : Penyakit Ini Lebih Mematikan dari HIV/AIDS

Hewan Apa Sebenarnya Marsupilami ini ?
Pernahkah anda menebak-nebak, hewan apa sebenarnya Marsupilami ini..? tidak usah bingung lagi, karena Marsupilami merupakan spesies yang tercipta dari imajinasi Andre selaku penciptanya. namun seperti yang dilansir dari majalah spirou, bahwa, Marsupilami diadaptasi dari salah satu hewan mamalia yaitu Kuskus Beruang. Perilaku dan gerak-geriknya yang mirip, membuat sebagian orang menyebut hewan ini sebagai Marsupilami.

Andre mengakui bahwa Marsupilami diadaptasi dari Kukus Beruang
Salah satu spesies Kuskus Beruang yang bernama Kuskus Beruang Sulawesi merupakan hewan yang berasal dari indonesia, tepatnya di pulau Sulawesi. Kuskus Beruang juga merupakan hewan marsupial arboreal yang hidup di kanopi hutan hujan tropis.
  
  3. Tom & Jerry Kartun Dengan Segudang Keunikan


Saling kejar-mengejar antara kedua karakter ini, memang sulit kita lupakan begitu saja. apalagi Tom & Jerry telah menemani santap siang kita selama kurang lebih 75 tahun. Namun, dibalik kelucuan dan tingkah konyol mereka, terselip sederet fakta unik menarik yang patut untuk kita perbincangkan. Yuk! langsung intip aja...

     1). Hampir Seluruh Karakter Tom & Jerry Tidak Berpakaian Sehari-Hari Namun Mengenakan Pakaian Renang Saat Di Pantai

Pernahkah kalian meneliti lebih jauh, bahwa ada beberapa keanehan yang tampak jelas diperlihatkan dalam serial kartun Tom & Jerry ini. coba kalian perhatikan, Tom dan Jerry dalam kesehariannya selalu berpenampilan tanpa busana alias " Telanjang ". namun terlihat dalam beberapa episode, si kucing dan si tikus ini mengenakan pakaian saat berlibur ke pantai.
Lihat! tampak semua karakter Tom&Jerry memakai pakaian saat di pantai
   
     2). Tom Memiliki Majikan Yang Tidak Pernah Menampakan Wajahnya
Hal unik berikutnya, terdapat pada majikan si kucing Tom. Kerap kali saat Tom dimarahi oleh majikannya, majikannya tersebut benar-benar tak memperlihatkan sedikit pun wajahnya.
 Namun dalam episode " Mammy Two Shoes ", wajah dari si majikan ini terbongkar sudah...
Wajah asli majikan Tom dalam serial kartun Tom & Jerry
     3). Tom&Jerry Awalnya Bernama Jasper and Jinx

Tidak banyak yang tau tentang hal ini, bahwa awalnya Tom&Jerry ini diberi nama Jasper and Jinx. namun di karenakan namanya yang mungkin tidak terlalu familiar di telinga anak-anak, lalu sang penciptanya Hanna-Barbera segera mengganti namanya menjadi Tom&Jerry Sampai saat ini.
     4). Tom Memiliki Banyak Perubahan Warna Dari Tahun ke Tahun

Dari awal peluncuran perdananya, nampak karakter Tom dalam serial kartun Tom&Jerry ini, kerap kali banyak mengalami perubahan terutama pada warnanya. hal tersebut mungkin merupakan bentuk usaha dari sosok peciptanya agar Tom&Jerry selalu berada dalam hati para penggemarnya.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menambah banyak pengetahuan untuk kalian semua. Terima kasih telah berkunjung...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar